10 Kiat Sederhana Raih Sukses Di Usia Muda
Tips Sukses / 10 cara sukses di usia muda
Information System in Various Domains
Lakukan Hal Ini Agar Keuangan Anda Tidak Bocor!

10 Kiat Sederhana Raih Sukses Di Usia Muda

cara sukses di usia muda

Cara Sukses di Usia Muda ©freepik

 

Sukses di usia muda adalah impian sebagian orang. Banyak yang menginginkannya tapi tak banyak yang mau berjuang untuk mewujudkannya. Sukses di usia muda dapat terwujud jika kita mau dan berkomitmen untuk berusaha mewujudkannya. Berikut ini adalah 10 kiat sederhana untuk meraih kesuksesan di usia muda seperti dilansir dari cermati.com:

1. Jangan Takut Hidup Susah

Kegagalan adalah pintu keberhasilan. Mereka yang berhasil sukses di usia muda bukan berarti tak pernah merasakan kegagalan, tetapi mereka berkali-kali bangkit dari kegagalan yang menguji mental mereka. Alhasil kesusahan dalam hidup bukan menjadi halangan tetapi menjadi pemacu untuk terus mencoba.

Baca juga: Penyebab Kegagalan Bisnis Anak Muda Yang Sering Terjadi

2. Kerja Keras dengan Cerdas

Kita harus selalu bekerja keras tapi tidak hanya kerja keras, kita juga harus cerdas yaitu kerja keras yang dilakukan harus efektif untuk meraih target. Mereka yang sukses di usia muda merupakan orang-orang yang bisa bekerja keras dengan cerdas yang mampu menaklukkan hambatan dalam meraih impiannya.

3. Tidak Takut dengan Risiko

Ketika menjadi pengusaha, kemungkinan untuk mendapat penghasilan lebih banyak tetapi bukan berarti tidak ada risikonya. Untuk mereka yang sudah sukses di usia muda, manajemen risiko menjadi menu pembelajaran sehari-hari yang tak pernah lelah untuk terus dikuasai.

4. Memilih Pendidikan sesuai Minat dan Bakat

Anak muda yang memiliki visi yang jelas pasti akan memilih pendidikan sesuai dengan minat dan bakatnya. Pendidikan akan mendukung pengembangan usaha yang dilakoni agar berkembang maksimal.

5. Menabung

Mereka yang sukses sejak muda sangat terbiasa mencanangkan diri untuk menabung. Dengan disiplin kita bisa menyisihkan 25% dari pendapatan pertahun untuk simpanan ketika menghadapi dimasa-masa sulit atau untuk investasi.

6. Gunakan Tabungan untuk Investasi

Orang yang sukses di usia muda juga bisa menggunakan uangnya bukan hanya untuk foya-foya tapi harus menghasilkan, seperti berinvestasi saham, emas, properti, dll.

7. Berinvestasi pada Properti

Mereka yang sukses di usia muda menyadari bahwa investasi pada properti seperti rumah atau apartemen bisa membawa keuntungan. Aset properti ini bisa juga dijual, perlu diketahui bahwa setiap tahunnya harga properti mengalami peningkatan sebesar 15 – 20 %.

8. Jangan Boros

Tingginya biaya belanja produk teknologi semacam gadget yang kontra produktif banyak diikuti oleh kaum muda. Kebanyakan kaum muda yang berhasil sukses saat masih berusia muda melihat gadget sebagai sarana pendukung kegiatan yang bersifat kebutuhan dan bukan sebagai keinginan yang menjadi bagian dari gaya hidup.

9. Bergabung dengan Asuransi

Para pengusaha muda menyadari bahwa dengan memberikan proteksi diri lewat asuransi maka jika terjadi risiko jatuh sakit atau masa tua sudah tak perlu lagi menjadi sumber kekhawatiran

10. Fokus dan Punya Integritas

Pengusaha muda tidak akan main-main untuk meraih kesuksesan dengan kerja keras dan telaten dalam menjalankan bisnisnya.

Dari sekian kiat di atas, jika diterapkan dalam keseharian dan berwujud pada satu kegiatan bisnis yang berlandaskan passion yang tinggi maka akan lebih mudah untuk mewujudkan kesuksesan di usia muda.

RELATED POSTS

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *