3 Ide Bisnis Kecil Balik Modal Kurang Dari 1 Tahun
Solusi Bisnis / 3 ide bisnis kecil balik modal kurang dari 1 tahun
10 Tips Membangun Bisnis Dari Nol Agar Sukses
Information System in Various Domains

3 Ide Bisnis Kecil Balik Modal Kurang Dari 1 Tahun

bisnis cepat balik modal kurang dari setahun

Ilustrasi: Bisnis cepat balik modal ©freepik

 

Mungkin saat ini Anda sedang ingin memulai suatu bisnis namun masih bingung ingin berbisnis apa yang menguntungkan dan tidak hanya musiman. Memulai suatu bisnis tidak harus dengan modal besar karena ada juga bisnis dengan modal kecil yang bisa cepat balik modal, bahkan kurang dari 1 tahun! Berikut ini adalah 5 ide bisnis dengan modal kecil yang bisa cepat balik modal:

1. Bisnis laundry

Membuka bisnis laundry di sekitar kampus dan perkantoran adalah bisnis yang menjanjikan karena kesibukan aktivitas membuat mahasiwa dan karyawan lebih suka menggunakan jasa laundry daripada mencuci sendiri. Dilansir dari investasiuntung.com jika ingin memulai bisnis laundry Anda membutuhkan modal sekitar Rp 10 juta untuk membeli seterika, satu mesin cuci, dan modal biaya kerja untuk sebulan dengan keuntungan Rp 3 juta per bulan.

Meskipun bisnis laundry mulai menjamur, Anda tetap bisa unggul dengan pemilihan lokasi yang strategis dan pelayanan yang lebih daripada pesaing agar bisa mendapatkan keuntungan lebih dan pelanggan setia.

2. Bisnis online

Berkembangnya teknologi informasi saat ini mulai membuat banyak orang yang suka bertransaksi secara online. Anda bisa menjual berbagai jenis produk secara online seperti makanan, pakaian, buku, produk bayi dan anak-anak hingga barang elektronik. Modal yang dibutuhkan untuk berbisnis online tentu lebih sedikit daripada membuka toko offline yang harus menyewa kios dan bisa menjangkau pembeli lebih banyak dari seluruh Indonesia bahkan dunia!

Anda bisa memulai bisnis online dengan membuat website dan memasarkan produk melalui media sosial. Kenapa harus memiliki website? Agar bisnis Anda terlihat lebih profesional serta lebih mudah untuk menampilkan katalog dan informasi tentang produk Anda. Pembeli juga bisa membeli langsung dari website Anda sehingga lebih praktis tanpa harus menghubungi dan menunggu respon dari penjual.

Anda bisa membuat website untuk bisnis melalui Geekgarden Sofware House. Anda tinggal menyesuaikan kebutuhan website dengan dana yang akan Anda gunakan. Geekgarden Sofware House dapat membuatkan website sesuai dengan permintaan dan kebutuhan Anda (custom website).

3. Angkringan

Siapa yang tidak kenal angkringan? Angkringan adalah salah satu tempat makan dan nongkrong favorit masyarakat terutama mahasiswa karena harga makanan dan minumannya yang sangat terjangkau sehingga bisnis angkringan menjadi peluang yang sangat bagus dan menguntungkan. Pemilihan lokasi angkringan di sekitar kampus dengan ditambahkan fasilitas yang lebih seperti Wi-Fi  akan semakin menarik minat pembeli. Menu yang lezat, harga terjangkau, Wi-Fi , dan tempat yang nyaman adalah faktor yang pasti disukai mahasiswa.

Modal yang dibutuhkan untuk membuka angkringan Wi-Fi adalah sekitar Rp 6 juta untuk membeli gerobak, perkakas dapur, dan biaya Wi-Fi serta modal untuk makanan dan minuman sekitar Rp 200 ribu perhari mampu mendapatkan penghasilan Rp 500 ribu per hari.

Demikianlah 3 ide bisnis modal kecil yang bisa balik modal dalam waktu kurang dari 1 tahun. Apakah Anda sudah menentukan bisnis yang akan dilakukan? Segera action! Semoga sukses.

RELATED POSTS
Comments

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *