Jurus Jitu Meningkatkan Penjualan Di Era Digital
Teknologi Informasi / tips meningkatkan penjualan di era digital
Cara Elegan Menghadapi Komplain Konsumen
Cara Mudah Meningkatkan Produktivitas di Kantor

Jurus Jitu Meningkatkan Penjualan Di Era Digital

Tips Meningkatkan Penjualan di Era Digital

Tips Meningkatkan Penjualan di Era Digital (pexels)

Pertumbuhan pengguna internet di Indonesia semakin pesat. Berdasarkan riset We Are Social yang dikutip dari Entrepreneurcamp, jumlah pengguna internet di Indonesia pada tahun 2017 mencapai 132,7 juta orang. Diperkirakan jumlah pengguna internet di Indonesia akan terus bertambah setiap tahunnya.

Pengguna internet di Indonesia mayoritas mengakses internet menggunakan smartphone karena praktis, bisa diakses kapan saja dan di mana saja. Tak heran jika sekarang ini banyak iklan yang disematkan pada berbagai aplikasi yang sering digunakan oleh masyarakat.

Baca juga: Tips Sukses Berbisnis Bersama Pasangan

Bertambahnya pengguna internet di Indonesia membuat jangkauan pasar menjadi lebih luas. Lalu bagaimana cara meningkatkan penjualan di era digital agar bisa memenangkan persaingan dengan kompetitor?

1. Membuat website yang mobile friendly

Tampilan website yang mobile friendly atau mudah diakses dengan smartphone adalah hal penting yang harus Anda perhatikan. Jangan sampai Anda memiliki website yang berat saat diakses dengan smartphone. Website yang berat dan loadingnya lama akan membuat pengguna malas untuk berkunjung.

2. Memanfaatkan media sosial

Salah satu aplikasi yang sering diakses oleh masyarakat adalah media sosial sehinggga para pengusaha memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan produknya serta melakukan branding. Buatlah konten-konten yang menarik untuk membuat orang tertarik mengikuti media sosial Anda. Seperti konten informatif yang masih berhubungan dengan jenis bisnis Anda. Misalnya Anda pelaku bisnis kuliner maka buatlah konten pengetahuan tentang manfaat mengonsumsi buah dan sebagainya.

3. Membuat aplikasi mobile

Aplikasi mobile akan sangat berguna bagi konsumen karena memudahkan mereka untuk mengakses bisnis Anda. Misalnya jika Anda pengusaha kuliner Anda bisa membuat aplikasi Dom (Digital Order Management) di GeekGarden Software House. Aplikasi ini berguna untuk memanajemen pesanan. GeekGarden Software juga bisa membuatkan aplikasi custom sesuai kebutuhan bisnis Anda dengan pengalaman lebih dari 10 tahun dan telah bekerjasama dengan berbagai instansi dan perusahaan nasional.

RELATED POSTS

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *