Cara Mudah Meningkatkan Produktivitas di Kantor
Tips Karier / tips meningkatkan produktivitas kerja
Jurus Jitu Meningkatkan Penjualan Di Era Digital
Bisnis Surut? Begini Caranya Menjaga Semangat Bisnis!

Cara Mudah Meningkatkan Produktivitas di Kantor

Tips Meningkatkan Produktivitas di Kantor

Tips Meningkatkan Produktivitas di Kantor (freepik)

Apakah Anda sering merasa bahwa 8 jam tidak cukup untuk menyelesaikan pekerjaan di kantor? Jika Anda merasa 8 jam tidak cukup, bisa saja sebenarnya Anda belum memaksimalkan waktu dengan tepat. Anda perlu melakukan manajemen waktu untuk meningkatkan produktivitas sehingga pekerjaan Anda dapat selesai tepat waktu.

Baca juga: 3 Cara Membangkitkan Semangat Bisnis

Berikut ini cara mudah meningkatkan produktivitas di kantor seperti dilansir dari laman entrepreneurcamp.

1. Fokus di satu pekerjaan

Mungkin Anda sering melakukan pekerjaan secara multitasking karena  menganggap hal ini dapat menyelesaikan pekerjaan lebih cepat. Namun sebaliknya, multitasking malah dapat mengganggu konsentrasi Anda. Lebih baik kerjakan suatu pekerjaan sampai selesai baru Anda lanjutkan ke pekerjaan lainnya agar hasilnya maksimal.

2. Membuat daftar pekerjaan

Buatlah daftar pekerjaan yang akan Anda lakukan setiap harinya. Hal ini akan membantu Anda dalam meningkatkan produktivitas karena Anda sudah memiliki rencana pekerjaan sehingga pekerjaan jadi lebih terarah dan teratur.

3. Mengerjakan pekerjaan berdasarkan prioritas

Setelah Anda membuat daftar pekerjaan, kerjakanlah pekerjaan satu per satu dari yang paling penting dan mendekati deadline. Mengerjakan pekerjaan berdasarkan urutan prioritas dapat menghindarkan Anda dari kebiasaan menunda pekerjaan sehingga pekerjaan akan selesai tepat waktu.

4. Hindari hal yang dapat mengganggu fokus

Agar lebih produktif dan tidak babyak yang terbuang hindarilah hal-hal yang dapat mengganggu fokus Anda seperti smartphone atau terlalu banyak berbincang dengan rekan kerja. Sebaiknya simpan smartphone ke dalam tas atau laci saat sedang bekerja. Gunakan smartphone hanya saat dibutuhkan saja seperti menerima telepon atau pesan yang penting. Jangan sampai Anda keasyikan bermain smartphone sehingga pekerjaan Anda tertunda. Selain itu, sebaiknya Anda berbincang dengan rekan kerja hanya yang berkaitan dengan pekerjaan saja. Jika ingin mengobrol hal lain bisa dilakukan di saat jam istirahat untuk menghindari tertundanya pekerjaan.

5. Menjaga kesehatan

Kesehatan juga termasuk hal yang penting untuk meningkatkan produktivitas saat bekerja. Jika badan dalam kondisi sehat maka Anda akan memiliki energi untuk melakukan pekerjaan. Sebaliknya, jika Anda dalam keadaan tidak fit tubuh akan terasa lemas sehingga menyebabkan Andatidak bisa berkonsentrasi. Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dengan berolahraga dan mengatur pola makan yang seimbang.

6. Bekerja dengan Aplikasi

Mengerjakan laporan secara manual pastinya menghabiskan banyak waktu sehingga membuat pekerjaan lainnya tertunda. Sudah saatnya Anda bekerja dengan menggunakan aplikasi yang dapat memudahkan pekerjaan Anda. Anda tidak perlu repot memikirkan cara membuat aplikasi karena GeekGarden Software House yang akan membantu Anda dalam membuat aplikasi mobile android, iOS, dan website sesuai dengan kebutuhan dan permintaan Anda. Apapun jenis bisnis yang Anda geluti GeekGarden dapat membuatkan aplikasi pendukung bisnis Anda.

RELATED POSTS

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *