fbpx

e-Government: Solusi Software Untuk Pemerintah

Membangun masa depan bersama dengan solusi software. Tingkatkan efisiensi, perkuat keamanan, dan berikan layanan yang berorientasi pada warga. Ayo kita bangun pemerintahan yang siap menghadapi masa depan!

Apa itu e-Government?

E-government, singkatan dari electronic government, merujuk pada penggunaan teknologi digital, informasi, dan alat komunikasi oleh lembaga pemerintah untuk meningkatkan dan mengoptimalkan penyampaian layanan publik, menyederhanakan operasi internal, dan mendorong keterlibatan warga. Tujuan utama dari e-government adalah memanfaatkan teknologi untuk membuat layanan pemerintah lebih mudah diakses, efisien, transparan, dan responsif terhadap kebutuhan warga dan bisnis.

Pembuatan e-Gov tersebut diatur dalam Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) berdasarkan Peraturan Presiden (PERPRES) Nomor 95 tahun 2018.

Aplikasi Untuk Membantu Organisasi

Aplikasi Layanan Perencanaan

Aplikasi Penganggaran

Aplikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah

Aplikasi Akuntabilitas Kinerja

Aplikasi Pemantauan dan Evaluasi

Aplikasi Pemantauan dan Evaluasi

Aplikasi Pemantauan dan Evaluasi

Aplikasi Pengaduan Publik

Didit Agung
Didit Agung
Direktur Utama, DSS Consulting
Read More
Secara umum, software yang dikembangkan oleh GeekGarden sangat memadai dan mampu mendukung kebutuhan dan kinerja perusahaan kami, terbukti dari komitmen dan kinerja tim GeekGarden yang mampu menyelesaikan tugas meskipun terhalang oleh jarak
Annisa Irma
Annisa Irma
Head of Operation, PT Petain Bumi Nusantara
Read More
Kami sangat senang dengan pengalaman bekerjasama dengan tim GeekGarden karena tim yang responsif, dan sangat aktif memberikan feedback terkait teknologi dan teknis pengerjaan project yang efektif. Update project juga dilakukan secara rinci sehingga kami dapat monitoring progress project secara lebih mudah.
Putu Romario
Putu Romario
Supervisor Operasional, PT YADA Netstok Indonesia
Read More
Kami senang dan puas dengan kinerja serta service yang diberikan oleh Tim GeekGarden selama proses pengembangan aplikasi dan web kami, respon yang cepat dan solusi yang diberikan sangat membantu pengembangan sistem kami.
Arie Putra
Arie Putra
Team Leader TIKOM, LAM-KPRS
Read More
Overall project website perusahaan kami selesai sesuai timeline dan harapan yang di sepakati, diakhir masa kontrak pun tim dari GeekGarden masih mau untuk tetap solve problem-problem minor di website kami. Tim nya sangat open untuk diskusi dan memahami terkait kebutuhan website perusahaan, dan untuk waktu pengerjaan request/penambahan juga tidak butuh waktu lama.

Our Works

Kleo
Pelajari Lebih Lanjut
DSS (1)
Pelajari Lebih Lanjut
product development
Pelajari Lebih Lanjut

Technology Stack

Diskusikan, Rencanakan, Jalankan dengan GeekGarden – ubah visi menjadi kenyataan!

Frequently Ask Question

Bagaimana pengembangan software kustom bisa memberikan manfaat bagi pemerintahan?

Pengembangan software kustom untuk entitas pemerintahan menyediakan solusi yang disesuaikan untuk mengatasi kebutuhan khusus, menyederhanakan proses, dan meningkatkan efisiensi. Hal ini memungkinkan setiap divisi memiliki sistem yang sesuai dengan kebutuhan unik mereka, yang mengarah pada peningkatan pengiriman layanan dan kepuasan warga.

Mengandalkan jasa layanan TI di sektor pemerintahan memberikan solusi yang hemat biaya, akses ke keterampilan khusus, dan kemampuan untuk fokus pada fungsi inti. Ini memastikan bahwa lembaga pemerintah tetap terkini secara teknologi tanpa perlu berinvestasi dalam infrastruktur TI internal yang besar.

Tentu saja. Keamanan adalah prioritas utama dalam pengembangan perangkat lunak khusus untuk pemerintah. Mitra outsourcing IT yang terpercaya mematuhi langkah-langkah keamanan yang ketat, termasuk kepatuhan terhadap standar industri dan regulasi perlindungan data, untuk melindungi informasi pemerintah yang sensitif.

Iya, salah satu keuntungan dari pengembangan perangkat lunak kustom adalah kemampuannya untuk terintegrasi dengan lancar dengan sistem pemerintah yang sudah ada. Para pengembang yang terampil memastikan bahwa solusi baru sesuai dengan sistem yang sudah ada sebelumnya, meningkatkan kelangsungan dan meminimalkan gangguan dalam operasi pemerintah.

Outsourcing IT memungkinkan lembaga pemerintah untuk mengakses sekelompok profesional terampil secara global, memastikan akses ke teknologi dan tren terbaru. Ini membantu organisasi pemerintah tetap kompetitif, gesit, dan lebih siap untuk memenuhi kebutuhan warga dan operasional yang berkembang.