manpower system

Menyediakan Manpower Sesuai Kebutuhan

Kebutuhan akan Developer IT untuk menunjang pengembangan perusahaan dalam percepatan digitalisasi merupakan sesuatu yang harus dan wajib untuk ditempuh di tahun 2022 ini, seperti yang kita semua alami, keadaan selama masa pandemi memaksa kita untuk membatasi banyak aktivitas secara langsung dan untuk memecahkan ini diperlukan banyak SDM kompeten yang menguasai teknologi untuk mencapainya. Bagi para recruiter ini merupakan PR besar dan tantangan untuk bisa mendapatkan banyak talenta IT yang berkualitas untuk mempercepat digitalisasi perusahaan. Tapi ada pertanyaan lain yang muncul yaitu seberapa efektif dan efisien SDM yang kita dapatkan ini? Apakah sudah memenuhi kriteria yang memudahkan untuk manajemen melakukan pengawasan, perencanaan, pengerahan dan pendelegasian ?.

Dari pertanyaan yang tersisa tersebut tim GeekGarden Software house memiliki jawaban yang akan membantu memecahkan permasalahan yang ada. GeekGarden memiliki keahlian dalam membangun sebuah sistem/aplikasi yang berkualitas dan juga memiliki resource akan developer IT yang kompeten. Hal tersebut dapat mendukung aktivitas perusahaan sehingga dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi perusahaan yang dampaknya akan memudahkan manajemen untuk melakukan monitoring akan pengembangan digital yang diperlukan.

Lalu apa itu Manpower Sharing ?

Manpower sharing adalah sebuah bentuk kerjasama untuk menyediakan manpower/talent IT kepada suatu perusahaan dengan menyesuaikan kebutuhan.

Kelebihan menggunakan Manpower sharing : 

  • Lebih fleksibel dalam mengisi vacant position.
  • Lebih efisien dalam melakukan pengembangan dan monitoring karena pengerjaan dilakukan berdasarkan kebutuhan.
  • Efektif Mendapatkan manpower yang sudah berpengalaman dalam melakukan pengembangan.
mps-img-1

Standar Operasional

lalu bagaimana sebenarnya proses untuk melakukan manpower sharing ini dilakukan? pertama pengumpulan data kebutuhan perusahaan mulai dari data perusahaan yang diperlukan, Dokumen kebutuhan, dan tugas untuk setiap developer akan direncanakan lalu akan dilakukan proses dalam tahapan analisa dan management task oleh Project management jika sudah sesuai dengan kebutuhan maka akan disiapkan untuk dikonfirmasi pada client untuk dilanjutkan penugasan pada tiap developer. Fungsi utama dari penambahan Project management ini adalah supaya tidak terjadi kesalahpahaman akan pekerjaan/ task dan timeline pekerjaan/ task yang diberikan oleh client sampai dengan jangka waktu sampai kontrak pekerjaan selesai.

Keahlian manpower GeekGarden dikategorikan dalam beberapa level yaitu junior developer, Middle developer dan Senior developer :

  • Mulai dari Backend Developer Stack PHP kami siap dengan framework Native,Laravel,Code Igniter Stack NodeJS dengan framework ExpressJS, HapiJS, Native, TypeScript, NeXtJS Stack Java dengan framework Spring Stack Phyton dengan framework Django, Flask, Native Stack Go dengan framework Lang Stack C dengan framework .Net, Asp
  • Mulai dari Frontend Developer Stack CSS dengan framework Bootstrap, Tailwind, Native Stack Javascript dengan framework Jquery & Javascript, AngularJS, VueJS, ReactJS, TypeScript, NestJS
  • Mulai dari Mobile Developer Stack Java dengan framework Kotlin Stack Cross Platform dengan framework React Native, Flutter Stack Ios dengan framework Swift
  • QA/QC Automation
Tags: No tags

Comments are closed.