Tips memilih jasa website profesional

Tips Memilih Jasa Pembuatan Website Profesional

Anda berencana untuk mengembangkan website bisnis atau perusahaan, namun ada banyak pilihan penyedia jasa website diluar sana. Tentunya kita menginkan partner yang mampu memberikan layanan terbaik dan sesuai dengan kebutuhan.

Penggunaan website memberikan peluang keuntungan yang besar dalam perusahaan dan bisnis agar mampu bersaing di era Revolusi Industri 4.0. Website menjadi wadah yang efektif sebagai kegiatan promosi, komunikasi yang lebih efektif dan efisien. Salah dalam memilih partner pembuatan webiste mampu meberikan kerugian dan dampak yang buruk seperti website yang tidak sesuai dengan keinginan, telat dalam pengerjaan, hingga tertipu.

Jadi, bagaimana perusahaan anda dapat memilih calon partner terbaik dan tepat ? Berikut tips memilih calon agensi yang tepat dan berkualitas :

Tentukan Apa Kebutuhan Anda

Sebelum mulai mencari partner,baikanya Anda mengetahui terlebih dahulu apa yang menjadi kebutuhan dan fitur yang harus ada.Tentukan tujuan pembuatan website, apakah anda membutuhkan website Company Profile, pembuatan Landing Page, Toko Online(marketplace), website travel, atau website media online. Anda dapat melakukan riset dan mencari 2 atau 3 referensi contoh website di google.com

Memiliki list kebutuhan dan tujuan akan memberikan kemudahan bagi partner agar memastikan website yang akan di kembangkan tentunya sesuai keinginan.

Alokasikan Budget dengan Tepat

Siapkan budget sesuai dengan kebutuhan website Anda. Hal ini menjadi penting, karna akan mempengaruhi hasil serta kualitas. Ada banyak jasa di luar sana yang menawarkan harga yang relatif murah dan pengerjaan yang cepat, namun belum tentu bisa mewujudkan ekspetasi Anda.

Tips dari kami, ketika anda membutuhkan website yang kompleks pasti biaya yang di keluarkan membutuhkan budget yang besar. Anda dapat membangun website dengan fitur standar terlebih dahulu, hingga nantinya website Anda memberikan pengaruhan yang positif ke bisnis. Baru lah anda dapat berdiskusi kembali dengan partner untuk menambahkan fitur lainya. Ingat, jangan sampai terjebak dengan harga yang murah malah hasilnya asal-asalan.

Cek Profil Perusahan, Kredibilitas, Review dan Testimonials

Cari tahu dulu perusahaanya agar tau website Anda akan di kerjakan secara profesional atau malah abal abal. Lihat ulasan konsumen dari review di website resmi maupun social media. Pastikan partner tersebut benar benar bisa di andalkan.

Setelah mengetahui profil perusahaan secara umum, selanjutnya lakukan riset mendalam tentang layanan jasa pembuatan website. Track record perusahaan di bidang tersebut menjadi kredibilitas bahwa partner nantinya mampu bekerja dengan profesional.

Pastikan Ada Garansi dan Biaya Maintenance

Tidak semua jasa pembuatan website yang bisa menawarkan hal ini lho! Tentunya dengan klaim garansi akan memberikan Anda rasa aman bahwa website akan di kerjakan sesuai dengan waktu dan keinginan.

Diskusikan juga kontrak kerjasama, Anda harus mengetahui kapan deadline website Anda selesai dikerjakan, jumlah revisi dan yang paling penting cari tahu biaya maintanance nya. Karna Anda tidak ingin website anda tiba-tiba hilang begitu saja. Karna website membutuhkan domain dan biaya hosting yang harus dibayarkan tiap bulan atau tiap tahun.

Kesimpulan

Memilih partner pembuatan website harus ditentukan secara matang. Jangan terlalu terburu buru untuk menentukan. Website Anda menjadi impresi pertama dari calon konsumen, sehingga meluangkan waktu untuk melakukan riset membuat list kebutuhan menjadi hal yang penting untuk di pertimbangkan. Agar binis Anda dapat unggul di jaman digital saat ini.

Anda tertarik membuat Website dengan partner Profesional?

Geekgarden sebagai salah satu software house terbaik di Indonesia selalu memberikan pelayanan terbaik dan profesional keseluruh klienya. Anda dapat mempercayakan kami sebagai partner yang mampu merepresentasikan brand anda. Konsultasikan kebutuhan secara gratis bersama kami.

Tags: No tags

Comments are closed.